Kapolres Badung Tegaskan Tembak Di Tempat Pelaku Kriminalitas

0
41

REPORTASEBALI.COM – Polda Bali – Polres Badung “ Polres Badung Bersahabat ” Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K geram dengan para pelaku kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Badung.
 
Pelaku kejahatan kerap tak segan melakukan aksinya para penjambret menarik tas korbannya dengan paksa bahkan menyebabkan korban mengalami kecelakaan lalu lintas. Namun sudah banyak pelaku kriminalitas berhasil diproses secara hukum.
 
Hal tersebut diungkapkannya dihadapan pejabat utama Polres Badung dan anggota pada saat mengambil apel jam pimpinan,Rabu (25/04). Diperintahkan kepada anggota yang dilapangan untuk tidak segan segan melakukan Tindakan Tegas secara terukur tembak di tempat berdasarkan SOP apabila para pelaku kejahatan ini melakukan perlawanan, mengancam nyawa korban serta berpotensi mengancam dan membahayakan petugas kepolisian.
 
Selain itu, Orang nomor satu di Polres Badung ini memberikan apresiasinya kepada seluruh personil Polres Badung atas kinerjanya yang sudah baik, bahkan tak jarang pemegang tongkat komando di Polres Badung ini melakukan pengecekan langsung terhadap anggota anggota yang melaksakan tugas di lapangan,seluruh rangkaian kegiatan Pilkada 2018 dan kegiatan kegiatan lainnya hingga saat ini sudah berjalan dengan baik.
 
Sebelum menutup arahannya, Pemegang tongkat Komando di Polres Badung ini berpesan agar seluruh anggota mampu menjaga kesehatannya dan menjaga keharmonisan keluarga sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan Humanis sehingga tercipta pelayanan Kepolisian yang Prima, Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter)
 
“ kami akan menindak tegas para pelaku Kriminalitas yang beraksi di wilayah kami, saya perintahkan anggota yang dilapangan tembak di tempat para pelaku kejahatan namun dilakukan secara terukur dan sesuai Prosedur, ini untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum kami dimana kriminalitas di wilayah hukum Polres Badung didominasi oleh kejahatan pencurian” tegas AKBP Yudith
 
Selain memerintahkan tembak ditempat, sebelumnya Polres Badung terus berbuat menciptakan rasa aman di wilayahnya dengan peningkatan Patroli di wilayah rawan Kriminalitas seperti obyek wisata dan daerah pemukiman padat penduduk, menggandeng para tokoh masyarakat dan para pecalang.
 
Sepertiga kekuatan Polres Badung dikerahkan dalam Operasi Sekat yang rutin dilaksanakan Polres Badung yaitu penempatan personil bersenjata pada obyek obyek wisata,tempat tempat keramaian dan obyek obyek vital.(dyu)