Pemprov Bali Gelar Pameran Pembangunan di Taman Budaya Denpasar


_IMG_000000_000000

REPORTASEBALI.COM – Pameran Pembangunan dalam memperingati HUT Ke 74 RI dan HUT Ke 61 Pemprov Bali berlangsung mulai 14-23 Agustus 2019 di Taman Budaya Denpasar.
 
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kadiskominfos) Bali, I Nyoman Sujaya menjelaskan, pameran itu melibatkan instansi pemerintah, perangkat daerah, Pemkot/Pemkab, BUMN/BUMD, maupun Perguruan Tinggi di Bali.
 
“Ada 162 stan yang disediakan dan gratis, tidak ada biaya sewa stan,” jelas Sujaya saat menggelar konferensi pers di Kantor Diskominfos Bali, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Pameran Pembangunan itu, dikatakan Sujaya, juga berbarengan dengan kegiatan Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’, yang dipusatkan di Taman Budaya Denpasar.
 
“Sosialisasi KPK melibatkan ribuan siswa dari PAUD sampai Perguruan Tinggi. Rencananya dihadiri oleh Basarya Panjaitan,” kata Sujaya.
 
Pameran Pembangunan itu secara resmi dibuka pada 14 Agustus 2019 sore hari. Sujaya mengatakan, bidang yang dieksplorasi di event tersebut diantaranya, kemandirian pangan, pengembangan layanan kesehatan, pengembanhan SDM yang kompetitif, kemajuan kebudayan Bali, destinasi pariwisata, infrastruktur, maupun pengembangan sistem keamanan terpadu.
 
Selain itu, kata Sujaya, pihaknya juga menyasar kalangan milenial dengan sejumlah lomba berbasis teknologi informasi yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu.
 
“Tujuan lomba ini dalam rangka meningkatkan ketrampilan teknologi untuk para generasi muda di Bali,” kata Sujaya.
 
Di puncak peringatan Hari Jadi Ke 61 Pemprov Bali, pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan.
 
“Kami sudah mendapatkan pemenang 3 besar yang penghargaannya akan dianugerahkan saat pameran pembangunan,” terang I Nyoman Sujaya. (day)