Upacara Peringatan HUT Ke 61 Pemprov Bali Kenakan Busana Adat


_IMG_000000_000000

REPORTASEBALI.COM – Di masa kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, inovasi tradisi nasional terus dikembangkan dalam konsep ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.
 
Tahun ini, dalam sejarah di Bali, perayaan HUT kemerdekaan dijadikan satu momentum besar bersamaan HUT Pemprov Bali. Dan dalam perjalanannya, untuk kali pertama, Pemprov Bali mengadakan acara resmi upacara kemerdekaan dengan berbusana adat
 
“Ini pertama kalinya, upacara kemerdekaan mengenakan busana adat Bali. Hanya saja, petugas pengibar bendera tetap mengenakan uniform formal,” jelas Kepala Biro Humas Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Suta Diana di kantor Diskominfos, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Dalam rangkaian kegiatan akbar itu, Pemprov Bali menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Kemudian, pada 17 Agustus dini hari dilakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.
 
“Pada 17 Agustus malam ada resepsi di kantor Gubernur Bali,” jelas Oka Suta Diana.
 
Selain itu, di puncak HUT Ke 61 Provinsi Bali, Dewan Perwakilan daerah Provinsi Bali akan menggelar rapat Istimewa paripurna dengan agenda tunggal mendengarkan pidato gubernur Bali.
 
“Rapat Istimewa Paripurna dilakukan pukul 11.00 Wita dengan agenda tunggal mendengarkan pidato gubernur,” jelas Oka Suta Diana. (day)