Wawali Jaya Negara Buka Brompton Day Out 6 Bali 2019

0
7
Brompton Day Out 6 Bali 2019 Diikuti Ratusan Pesepada Melewati Kawasan Heritage Kota Denpasar

REPORTASEBALI, DENPASAR – Komunitas sepeda Brompton di Bali yang dikenal dengan Brompton Owner Bali (BOB) tahun 2019 ini menyelenggarakan kegiatan bertajuk Brompton Day Out 6 Bali 2019 dengan tema “Melancaran Ring Bali”. Kota Denpasar kali ini mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggara.

 

Kegiatan yang diikuti oleh hampir 850 pesepeda Brompton dari seluruh Indonesia dan beberapa berasal dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura ini dibuka secara resmi pada sabtu (5/10) oleh Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara didampingi Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani serta Ketua Brompton Owner Group Indonesia (B.O.G.I), Baron Martanegara ditandai dengan pengibasan bendera start.

 

Brompton Day Out 6 Bali 2019 diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Photo Hunting oleh para peserta dengan menggunakan kostum bertema busana tahun 80an dan dilanjutkan dengan gowes melewati Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar dan berakhir di Pantai Dream Island, Sanur.

 

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mewakili Pemerintah Kota Denpasar mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Brompton Day Out 6 Bali 2019 di Kota Denpasar ini dan berharap para pesepeda yang datang dari seluruh kota di Indonesia maupun yang datang dari mancanegara bisa menikmati indahnya kota Denpasar dengan seluruh warisan budaya yang ada didalamnya.

 

”Tentu saja dengan mengambil rute di kawasan Heritage Jl. Gajah Mada, Taman Sungai Kumbasari, Pasar Badung dan sekitarnya dapat memperkenalkan kawasan wisata Heritage Kota Denpasar serta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap sektor pariwisata di Kota Denpasar sembari juga mensosialisasikan gaya hidup sehat bagi masyarakat” ujar Jaya Negara.

 

Sementara Ketua Brompton Owner Group Indonesia, Baron Martanegara didampingi ketua panitia acara, Kanoraituha Wiwin mengatakan melalui gelaran Brompton Day Out 6 Bali 2019 berupaya memperkenalkan Kawasan Wisata Heritage Kota Denpasar secara Nasional maupun Internasional.

 

“Kegiatan ini dibagi pada pagi hari mengambil start di lapangan Lumintang dengan menempuh rute area persawahan sejauh sekitar 30 km. Sementara di sore harinya, para peserta Brompton Day Out 6 Bali 2019, dengan mengambil start di Jl. Sulawesi diberi kesempatan mengeksplore kawasan Heritage Jl. Gajah Mada, Taman Sungai Kumbasari, Pasar Badung dan wilayah sekitarnya yang menyimpan berbagai macam sejarah yang sangat panjang.

 

Diharapkan Brompton Day Out 6 Bali 2019 dapat membantu Pemkot Denpasar dalam mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada Masyarakat melalui aktivitas bersepeda dan juga mengenalkan moda transportasi sepeda lipat untuk kegiatan olah raga, hobby dan lebih jauh untuk sarana penunjang bekerja, sekolah dan bersosialisasi. “Upaya ini juga akan membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka menawarkan sebuah solusi sarana transportasi yang bebas macet, sehat dan tidak mencemari lingkungan.” ungkapnya.