Aparat Polsek Kawasan Laut Padangbai, Karangasem Melaksanakan Jaga Malam

0
100

REPORTASEBALI.COM – Aparat Polsek Kawasan Laut Padangbai, Karangasem melaksanakan jaga malam dan intensif melakukan pemeriksaan di pintu masuk Bali, pada Rabu (5/2).
 
Di bawah kendali Pawas Iptu Gede Wiyastra, aparat berwajib ini melakukan pemeriksaan terhadap surat identitas para penumpang di atas truk, atau jenis kendaraan lainnya.
 
Kegiatan pemeriksaan ini merupakan langkah preventif Kepolisian Polsek Padangbai, guna mencegah adanya penyusupan penumpang tanpa identitas atau kelompok radikal berkedok penumpang guna mengelabuhi petugas.
 
Apalagi belakangan ini ada informasi yang berkembang tentang pergerakan kelompok radikal pro-kekerasan asal Bima yang akan melakukan kegiatan amaliyah di beberapa daerah, dengan sasaran anggota kepolisian.
 
Terkait dengan ini, maka pada Jumat (2/5) pukul 20.30 Wita pemeriksaan dilakukan saat ada bongkaran penumpang KMP Wihan Bahari. Selama kegiatan pemeriksaan yang dilakukan secara rutinitas dan intensif, untuk sementara belum ditemukan adanya hal mencurigakan.
 
Meskipun belum ada temuan maupun penumpang tanpa identitas yang diduga kelompok radikal, namun anggota Polsek Padangbai terus melakukan kegiatan pemeriksaan guna mempersempit ruang gerak para pelaku kelompol radikal memasuki wilayah Bali.
 
Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol IB Nyoman Budiasa SH MH mengatakan, Pulau Bali merupakan daerah pariwisata sehingga banyak wisatawan asing berkunjung. Hal ini membuat Pulau Bali menjadi salah satu sasaran para kelompok radikal.
 
Guna mengantisipasi ruang gerak maupun adanya penyusupan oleh para kelompok radikal masuk wilayah Bali, maka Kompol IB Nyoman Budiasa SH MH telah memerintahkan anggotanya yang berjaga di masing-masing pos, untuk lebih peka dan teliti dalam melakukan pemeriksaan, terutama penumpang maupun barang bawaan yang akan masuk wilayah Bali.
 
“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kepolisian, dalam hal ini Polsek Kawasan Laut Padangbai Polres Karangasem untuk membatasi ruang gerak para pelaku kelompok radikal masuk dan melakukan aksinya di wilayah Bali,” kata Kapolsek Padangbai. (DYU)